Selamat Tinggal Takut

Para Pahlawan Sejati Lahir Karena Rasa Berani Mereka Dalam Mengusir Semua Rasa Takut Dari Hidup Mereka, Setelah Rasa Takut Hilang, Para Pahlawan Sejati Itu Bertindak Bersama Rasa Berani Dalam Mewujudkan Semua Nilai-Nilai Kebaikan Buat Hidup Banyak Orang.
Orang-Orang Yang Hidup Dalam Rasa Takut Dan Rasa Gelisah Berlebihan Pasti Akan Kehilangan Semua Dari Hidupnya


Setiap orang memiliki dua sifat kehidupan yang saling berlomba ingin menguasai jiwa, raga, dan pikiran, yaitu rasa takut dan rasa berani. Kedua sifat ini selalu berlomba untuk menjadi lebih dominan, tapi semuanya tergantung pada sikap. Apakah membiarkan rasa takut mendominasi hidup, ataukah membiarkan rasa berani yang berkembang di dalam mental diri ? Yang pasti hanya para pemberanilah yang akhirnya menjadi pemenang sejati di dalam hidupnya, sedangkan para penakut hanya akan berkubang dalam kehidupan yang penuh beban dalam wujud penderitaan batin dan ekonomi.
Hidup ini sesungguhnya diciptakan untuk membahagiakan dan memakmurkan setiap individu. Dan untuk itu, semua potensi sukses telah ada di dalam diri masing-masing orang, tapi sayangnya kebanyakan orang terlanjur hidup dalam batas-batas ketakutan yang mendalam. Akibatnya, rasa takut itu menghapus semua potensi dan semangat hidup. Jelas, sukses pun lari dari kehidupan Anda, sebab sukses itu hanya mampu hidup di dalam jiwa dan raga sang pemberani.
Rasa takut itu seperti sebuah virus yang sangat berbahaya, yang lahir dari sifat tidak percaya diri. Tetapi, bila Anda mampu menjinakan setiap virus-virus rasa takut itu dengan daya tahan mental dan fisik yang kokoh, maka Anda pasti menjadi pribadi yang kebal terhadap rasa takut, dan Anda juga pasti akan menjadi pribadi yang kokoh dan yang tak tergoncangkan oleh badai kehidupan apapun.
Ketika di dalam hidup Anda rasa takut mencoba memisahkan jiwa Anda dari raga Anda, maka Anda harus bangkit dengan semangat tinggi untuk melawan rasa takut dan mengusir rasa takut itu dengan berani. Membiarkan rasa takut menguasai mental Anda sama artinya dengan membiarkan diri Anda diinjak-injak oleh kekuatan dari luar diri Anda. Mengutip kata-kata kuno ” jangan takut, dan jangan gentar! Tidak akan terjadi apapun pada dirimu, jika Tuhan menginginkan kamu bahagia dan sejahtera”. Kata-kata kuno itu benar adanya, memang tidak akan terjadi apa-apa pada orang-orang yang tidak menakutkan sesuatu, hanya orang-orang yang hidup dalam rasa takut dan rasa gelisah berlebihan yang berpotensi kehilangan semua dari hidupnya. Hidup ini hanya sebuah perjalanan singkat, dan sangatlah terhormat bila kita lalui semua perjalanan hidup ini dengan rasa berani dan tanpa rasa takut sedikitpun. Para pahlawan sejati lahir karena rasa berani mereka dalam mengusir semua rasa takut dari hidup mereka, setelah rasa takut hilang, para pahlawan sejati itu bertindak bersama rasa berani dalam mewujudkan semua nilai-nilai kebaikan buat hidup banyak orang. Seorang pribadi penakut tidaklah pantas menjadi pahlawan. Sebab, para pahlawan itu ada hanya oleh kemampuan mereka menghapus rasa takut sampai ke akar-akarnya, dan setelah itu mereka isi raga dan jiwa mereka dengan zat keberanian.
Rasa takut hanya akan menuntun Anda terjun ke jurang derita, sedangkan rasa berani akan menuntun Anda dengan penuh kesabaran menuju puncak kehidupan tertinggi.
Saatnya waktu Anda untuk merenungkan makna kehidupan yang tidak abadi ini. Di mana, kehidupan ini hanya sebuah perjalanan singkat yang penuh godaan nafsu dan ambisi. Menyeimbangkan semua aspek kehidupan dalam sebuah keharmonisan hidup adalah lebih penting dari sekedar mengikuti nafsu dan ambisi diri yang tak terkendali. Hidup ini hanya sekali dan setelah itu kita akan menyatu dengan bumi. Oleh sebab itu, janganlah membuat hidup ini berkubang dalam jurang rasa takut, tapi hapuslah semua rasa takut itu melalui doa dan rasa syukur pada Tuhan. Biarkan hidup ini berjalan dalam rasa berani yang penuh optimis, dan nikmati setiap kejadian dalam perjalanan hidup ini sebagai proses pembelajaran untuk mendaki ketempat yang lebih tinggi. Jangan biarkan rasa takut menghapus semangat dan gairah hidup Anda.

Seorang Pribadi Penakut Tidaklah Pantas Menjadi Pahlawan. Sebab, Para Pahlawan Itu Ada Hanya Oleh Kemampuan Mereka Menghapus Rasa Takut Sampai Ke Akar-Akarnya, Dan Setelah Itu Mereka Isi Raga Dan Jiwa Mereka Dengan Zat Keberanian.


0 komentar to "Selamat Tinggal Takut"